cookieChoices = {}; Sukses Indonesia Langsung ke konten utama

Sukses Indonesia

Hei... para warga Indonesia!

Aku tak berharap banyak jika entry ini akan dibaca seluruh warga negara dibumi, tapi aku sangat berharap untuk beberapa orang saja yang peduli akan nasib Indonesia.


Last night, aku menonton siaran 3-60 di metroTV *bukan sebagai ajang iklan ya!* dan aku menemukan beberapa warna baru yang bisa digunakan sebagai prinsip para pemuda bangsa.
Yah, memang aku sendiri belum dapat menunjukan buktiin kalau Indonesia mampu untuk menandingi negara lain, tapi coba kalian buka mata kalian keluar sana. Ya, disana sudah ada ratusan orang Indonesia yang sukses tanpa harus tersorot media massa Indonesia.

Salah satu dari mereka berkata tentang arti sebuah kesuksesan, "Banyak orang meyakini bahwa sukses adalah ketika siapapun mempunyai banyak uang, tapi itu semua SALAH. Kesuksesan adalah ketika kamu dapat melakukan suatu hal yang kamu sukai, kamu enjoy dengan itu dan dilihat banyak orang. Maka kamu sudah sukses.
So, bisa dibilang kesuksesan adalah kebanggaan, bangga ketika kamu berhasil menunjukan pada orang lain jika kamu bisa.
Ada beberapa orang ahli yang sudah menampung anak-anak bangsa yang berbakat dan menghubungkannya dengan negara lain, mengatakan bahwa anak berbakat di Indonesia itu jutaan jumlahnya, tapi mereka terbengkalai karena tidak diperhatikan, dihormati dan dibantu sehingga mereka akhirnya hanya dapat mengubur bakat mereka jauh dari jiwanya. Bagi kita *Aku dan kamu, mereka, kami* yang memiliki bakat, apapun itu yang tentunya positif, ada dua jalan yang membuat kita sukses yaitu dengan cara...
1. Ditemukan oleh seorang ahli dan mau membantu kita
2. Membuat jalan sendiri untuk mengembangkan bakat


Bagi kalian yang sudah ditemukan oleh penyelamat kalian, kalian patut bersyukur dan mematuhi semua perintah dari dewa penyelamatmu itu.
Oia, jangan takut berkembang. Berkembang dan buatlah tantangan sendiri. Jangan puas dengan bakatmu sekarang dan upgrade supaya bisa selamanya memukau orang lain.
Jujur, aku iri sekaligus bangga padamu.

Dan untuk kita *aku dan kamu, aku dan mereka* belum menemukan dewa penyelamat alias para ahlinya, kita tidak bisa hanya menunggu mereka datang pada kita. Sejujurnya, mereka tidak dapat melihat bakat kita jika kita tidak menghidupkan bakat itu sendiri.
Kita tidak boleh menjadi jiwa manja yang selalu mengeluh pada pemerintah karena tidak dapat menjangkau kita. Kita harus buktikan sendiri kalau kita ada dan kita punya bakat!
Jika kau punya ide hebat, ajaib bahkan aneh dan mustahil sekalipun, jangan ciut waktu kau membuka mata dan mengetahui jika itu tidak mungkin.
Hello? Penemu lampu ataupun penemu-penemu lainnya juga hanya bisa berangan-angan ketika mereka anggap itu hanya sebuah hal aneh dan mustahil. Tapi dengan keyakinan dan usaha yang luar biasa kuat mereka berhasil memukau dunia.

Ayo! Jangan mau dianggap remeh oleh orang lain apalagi negara lain.
Jika masalah sosialah yang membendung anganmu itu, maka lupakanlah mereka tetap berjalan dengan anganmu itu. Mereka cuma orang kolot yang tidak tahu arti berkembang dan keajaiban. Mari kita buat keajaiban dengan menciptakan hal yang mustahil menjadi hal yang dapat kau rasakan sendiri adanya alias nyata.

Ayo! Kobarkan semangat kita dan jadi yang pertama di dunia!

And selamat ya bagi yang sudah ikut mewarnai keharuman bangsa, sekecil dan sebesar apapun usaha kalian. AKU BANGGA!! AKU SUSUL NANTI... :D


Note : Terkadang, ada beberapa negara lain yang mengakui kepintaran warga Indonesia yang mampu mempelajari sesuatu secara otodidak yang mampu menandingi garis kemampuan negara lain dengan bakat yang sudah diajarkan / dilatih sebelumnya. Ini berarti, kita hanya tinggal pilih satu untuk cita-cita kita dan menekuninya dengan enjoy :D


Udah dulu pesan motivasinya. Bye

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Let’s Making Sweet Chocolat

Hai… Devy disini membawa kabar gembira buat para pencinta Chocolate. Tadi pagi, Devy lagi asik baca manga and ketemu artikel aneh di komik itu. Eh, ada resep dari chocolate. Lucu ya komiknya ada resep hihihi… Enak ya rasa chocolate itu, tapi gimana sih caranya membuat chocolate itu? Nah, Devy bawa beberapa resep yang bisa bantu kamu. Kalau kamu sudah bisa membuatnya bisa untuk dimakan sendiri, atau kasih ke pacar atau orang yang lagi PDKT’in… Chie… Semoga pacarnya tambah lengket ya! Pacar mana sih yang nggak suka dibuatin chocolate dari tangan kekasihnya… Okey. Let’s begin Chocolate Mint Alternate Siapin : •    250 gr white cooking chocolate compound •    250 gr dark cooking chocolate compound •    4 tetes mint candy flavor Lakukan : •    Lelehkan white cooking chocolate compound dan 2 tetes mint candy flavor. •    Tuangkan dark cooking chocolate compound ke atas white cooking chocolate compound. Jangan       sampai diaduk ya. •    Ambil coklat dengan sendok

Cerpen : Perpustakaan Sekolah

Aku tak berharap akan mengenal perasaan ini jika bukan karenamu... Matahari terbenam lama sekali. Dia merubah langit menjadi kemerahan lalu menghitam hingga terlihat bintang - bintang kecil menggantikannya. Seandainya aku sedang berada di ladang kakekku pasti aku bisa dengan puas melihat pemandangan petang hari yang hangat. Aku membayangkan ada suara kicauan ibu burung yang memanggil anaknya pulang, atau suara sapi yang digiring ke perternakan. Setelah matahari itu tak terlihat, nenek akan menghampiriku ke teras dan membawa roti bakar selai kacang kesukaanku. Aku menghembuskan nafas sedalam yang aku bisa. Aku harus bisa puas dengan keadaanku sekarang. Aku yang sekarang adalah siswi pindahan dari desa yang setiap harinya menghabiskan waktu di perpustakaan sekolah. Menjadi pengurus perpustakaan sejak setahun yang lalu bukanlah beban bagiku, tapi aku sering merasa kesepian di kota besar ini. Aku sangat senang ketika aku dijadikan pengurus perpustakaan sekolah karena aku meman

Boneka Japar...

Pagi, Siang, Sore and Malem sob... Hei, mbak Bro. Eh mbak and Brow maksudnya! Hehehe Waktu ini, Devy akan menjelaskan tentang boneka Japar. Ha, Boneka Japar? Sama enggak dengan boneka Made in Japan? Yah elllah! beda lah! Boneka Japar ini kepanjangan dari Boneka Jajanan Pasar. Ada yang kayak gitu? Diada-adain dong! Ini ni, hasil karya anak bangsa yang ngebanggain banget. Mereka mengenalkan berbagai makanan pasar lewat boneka buatan mereka. Nih gambarnya... Bikin ngiler ya bro! Meskipun mereka ini replika makanan, tetap nggak boleh dimakan. Yah, namanya juga boneka. Cuma bisa dielus-elus aja. Kalo mau makan , coba jalan ke pasar and temuin mereka. Nah, kalo yang itu boleh dimakan. Hehehe... Devy kenalin dulu personil boneka japar ini ya...  * Ini dia si Cakue, panjang-panjang!  *Ini si pelangi, Kue Lapis  *Pasti tau si Klepon ijo ini :)  *Imutnya si Onde-onde  *Anda tahu Clorot?  *si Kue Kukus yang manis  *Enaknya Lemper  *Kecil nan i